Web Komunitas Suporter Slemania | Kamilah Jiwa - Jiwa yang Tidak Terkalahkan

Supported by: LigaIndonesia.com | Bukan Berita Bola Biasa

VOTING

sembari menunggu siapa pelatih yang akan menukangi PSS musim ini. Mari voting siapa pilihan anda ?








Home » News

Rekor Kandang PSS Terhenti

25 November 2004

Ambisi PSPS Pekanbaru untuk meraih angka penuh terwujud, setelah Rabu (24/11) sore kemarin berhasil menumbangkan tuan rumah PSS Sleman 2-0 di Stadion Tridadi, Sleman. Gol PSPS diciptakan Komang Mariawan menit 43, satu gol lainnya diciptakan pemain impornya Joe Nagbe pada menit 60.

Kekalahan dari PSPS ini sekaligus menghentikan rekor PSS yang sebelumnya tak pernah kalah di kandang. Selama kompetisi Liga Indonesia Bank Mandiri X digelar, tim ''Elang Jawa'' tak pernah kalah. Namun kali ini Seto Nurdiyantoro dkk harus mengakui ketangguhan Bima Sakti cs.

Pertandingan yang berlangsung di tengah guyuran hujan tersebut berjalan kurang menarik. Permainan cepat PSS yang selama ini ditakuti lawan, sepertinya tidak terlihat lagi. Bola-bola pendek yang dimainkan Deca Dos Santos mudah dibaca anak-anak asuhan Nandar Iskandar.

Meski sering melakukan serangan ke daerah pertahanan PSPS, tekanan pasukan ''Elang Jawa'' selalu berhasil dipatahkan Moses Nyeman dan Joao Bosco Cabral. Sebaliknya, serangan balik PSPS sering membahayakan gawang PSS yang dijaga ketat Joyce Sorongan.

Pada pertandingan kemarin, sepertinya anak-anak asuhan Daniel Roekito bermain kurang semangat setelah istirahat cukup lama. Seto Nurdiyantoro dan kawan-kawan bermain monoton, sehingga mudah dibaca lawan. Permainan PSS yang kurang menarik ini sebenarnya sempat mendapat cemoohan penonton.

Memang, secara fisik dan teknik anak-anak asuhan Daniel Roekito kalah. Terutama karena dalam meredam serangan tuan rumah, Bima Sakti dkk memilih bermain bola atas. Pada menit 43, lewat serangan yang cukup cepat, akhirnya tembakan keras Komang Mariawan menjebol gawang PSS yang dijaga Joyce Sorongan. Kedudukan 1-0 untuk kesebelasan tamu ini, tidak berubah hingga babak pertama berakhir.

Permainan

Memasuki babak kedua, anak-anak Sleman mencoba tampil lebih agresif. Tetapi tetap saja Seto dkk tidak bisa mengembangkan permainan. Sebaliknya pada menit ke- 60 tembakan Joe Nagbe membobol gawang PSS untuk yang kedua kalinya.

Ketinggalan 2-0, Daniel Roekito mencoba mengubah strategi dengan memasukkan Yuniarto Budi menggantikan Seto Nurdiyantoro. Tetapi belum juga bisa membantu serangan, sehingga Daniel kembali menarik keluar Lexe Feirera masuk Muhammad Eksan.

Tapi, langkah itu tetap tak berhasil menembus pertahanan PSPS. Kalaupun bisa menembus pertahanan lawan, tembakannya juga mudah dipatahkan Suprasetyo penjaga gawang PSPS yang tampil bagus.

Menjelang 10 menit pertandingan usai, Daniel mencoba memasukkan Fadjar Listiantoro menggantikan Marcello Braga. Tetapi belum juga membantu serangan PSS, terbukti serangan tuan rumah selalu kandas setelah berhadapan dengan pemain belakang PSPS.

[ by : dari www.suaramerdeka.com ]

<< back to index

Komentar

tambah komentar

yogi di sleman | 25 Nov 2004 23:02:07
a_reef di jogja pojok barat | 27 Nov 2004 14:56:10
?????????????