Web Komunitas Suporter Slemania | Kamilah Jiwa - Jiwa yang Tidak Terkalahkan

Supported by: LigaIndonesia.com | Bukan Berita Bola Biasa

VOTING

sembari menunggu siapa pelatih yang akan menukangi PSS musim ini. Mari voting siapa pilihan anda ?








Home » News

MASKOT PSS DIBUAT DI CIMAHI

30 April 2013


Sleman,(sorotjogja.com)--Pada pertandingan ketiga PSS melawan PPSM (Magelang), Minggu (28/4/2013) di Stadion Maguwoharjo, banyak penonton yang dibuat terkesima ketika maskot PSS, Elang Jawa, dalam ukuran besar, sebesar ukuran orang dewasa berkeliaran di sekitar stadion. Tidak sedikit penonton yang mengajak berfoto bersama, bahkan sejumlah punggawa PSS, seperti Noh Alamsyah, Anang Hadi, Juan Revi dan Waluyo ikut-ikutan mengerubuti maskot tersebut. Ada yang mengajak salaman, mengelus bulu di kepala dan badannya bahkan sampai berusaha menggendongnya.

Menurut Valcon, salah seorang pengurus suporter PSS dari Slemania, maskot ini dipesan dari Cimahi (Jawa Barat) seharga Rp 5 juta.“Barusan saja datang hari ini (Minggu, 28/4/2013) langsung dari Cimahi. Kami memesan dari sana karena dari informasi beberapa rekan, kualitasnya cukup baik dan harganya terjangkau,” ujar Valcon.
Tentu saja dengan kehadiran maskot PSS ini diharapkan antusiasme dukungan suporter menjadi semakin tinggi, namun tetap dalam koridor yang sehat, positif dan mendukung kelancaran jalannya pertandingan. ”Kehadiran maskot nantinya diharapkan dapat meredam emosi suporter jika nantinya tersulut. Pokoknya maskot ini diharapkan membuat kita semua eling untuk tetap sebagai suporter yang baik,“ kata Valcon.
Harga sebesar Rp 5 juta ini adalah hasil urunan suporter Slemania. Ide ini sebenarnya sudah lama dicanangkan, apalagi di sejumlah kota, klub-klub membuat maskot ukuran besar

Rencana pembuatan semakin bulat ketika PSS terus memetik hasil positif seiring kemenangan beruntun yang dicapai.
“Tidak ada pendukung yang berharap PSS kalah. Kami semua tentu mendoakan PSS selalu menang. Kehadiran maskot ini juga adalah bentuk harapan kami. Semoga maskot ini ikut membawa keberuntungan bagi PSS. Pokoknya Elang Jawa harus tetap jaya. Super Elja forever,” tegas Valcon.

[ by : sorotjogja.com ]

<< back to index

Komentar

tambah komentar

ahmad styaki di Sleman | 30 Apr 2013 19:41:23
mantabs,, semakin hari semakin tertata menuju industrialisasi sepakbola,, maskot elang jawa bisa dijadikan salah satu model merchandise PSS store,, bisa dalam bentuk boneka, gantungan kunci, dll seperti perhelatan PON, SeaGames, Asian Games, Olimpiade bahkan world cup pun pasti ada cinderamata yg berujud boneka maskot nya,,