Web Komunitas Suporter Slemania | Kamilah Jiwa - Jiwa yang Tidak Terkalahkan

Supported by: LigaIndonesia.com | Bukan Berita Bola Biasa

VOTING

sembari menunggu siapa pelatih yang akan menukangi PSS musim ini. Mari voting siapa pilihan anda ?








Home » News

Jelang Hadapi Persis, PSS Jajaki Eduardo

16 January 2012

PSS Sleman telah mengantongi kekuatan Persis Solo yang akan dihadapi dalam lanjutan Kompetisi Divisi Utama PT Liga Prima Indonesia Sportindo (LPIS) 2011-2012 di Stadion Manahan Solo, Sabtu (21/1) mendatang. Ini setelah pelatih PSS, Widyantoro, menyaksikan langsung penampilan ‘Laskar Sambernyawa’ saat mengalahkan tuan rumah PPSM Kartika Nusantara 3-2, Sabtu (14/1) di Stadion Madya Kota Magelang.

“Persis tim bagus dengan materi pemain berkualitas. Gelandang asing Javier Rocha menjadi motor serangan mereka. Di depan ada mantan penyerang PSS, Fery Anto yang juga bermain bagus. Terbukti mereka mampu mengalahkan tuan rumah PPSM,” jelas Widyantoro saat dihubungi KR, Minggu (15/1) kemarin.
Saat menghadapi PSS nanti, Persis akan tampil di kandang dengan dukungan penuh dari Pasoepati yang terkenal fanatik. Dua pemain asing yang belum dimainkan saat menghadapi PPSM, kemungkinan sudah bisa diturunkan. Di antaranya mantan striker Real Mataram, Fernando Soler.

“Dengan mengetahui gambaran kekuatan lawan, sangat membantu kami dalam menyiapkan tim dan menetapkan strategi permainan. Kami sudah belajar banyak dari laga tandang sebelumnya, untuk menghadapi Persis,” terang mantan pelatih PPSM itu.

Selain dibutuhkan kesiapan teknik dan fisik, kesiapan mental tidak kalah penting. Ketika tampil di Solo nanti, pemain kemungkinan besar akan mendapat tekanan teknis maupun nonteknis. “Untuk itu mental pemain harus benar-benar siap menghadapi laga ini,” sambung Wiwid, panggilan akrab Widyantoro. Mantan pemain BPD Jateng itu juga berharap wasit nantinya menjunjung tinggi fair play, sehingga pertandingan berjalan sebagaimana mestinya. Wiwid mengisyaratkan pasukannya tetap akan ofensif meski tampil di kandang lawan.

Komposisi pemain dipastikan juga mengalami perubahan, terutama di barisan penyerang setelah bisa dimainkannya kembali Charles Orock. Bomber asal Kamerun itu harus absen saat bermain imbang 2-2 dengan Persik, karena akumulasi dua kartu kuning. PSS kini juga tengah menunggu kesembuhan dua pemain pilarnya, Agus Purwoko dan Andrid Wibowo yang juga absen saat menghadapi Persik karena dibelit cedera.

“Kami berharap menghadapi Persis nanti, PSS bisa tampil full team. Saya sudah kontak Andrid yang mengatakan kondisinya kian membaik. Namun Agus Purwoko yang masih harus menjalani pemulihan lagi,” terangyna.
Wiwid menambahkan, kemungkinan dalam latihan pagi ini di Stadion Maguwoharjo, pihaknya sudah mulai menjajaki striker asal Brasil Luis Eduardo da Silva. Berdasar kontak terakhir, mantan penyerang Persekam Metro FC Malang ini, menjanjikan pagi ini bergabung dalam latihan. Jika memang layak secara teknis, Wiwid berharap Eduardo sudah bisa dimainkan saat dijamu Persis.(Jan)

[ by : Kedaulatan Rakyat ]

<< back to index

Komentar

tambah komentar

sutha di sleman | 16 Jan 2012 10:42:01
lok emank baghus dikontrak aj
Marcelo braga di Sleman | 16 Jan 2012 11:02:05
Ceritane yo apek.. Mung critane.. Tp mboh maine.. Manajemen ledha ledhe.
Sultane Slemania di Sleman | 16 Jan 2012 11:04:55
Kualitas soler maupun acosta tak sesuai keinginan pelatih.. Logikanya,,,, striker asing yg direkrut nantinya melebihi daripada kualitas soler maupun acosta. Setujuuu??