Web Komunitas Suporter Slemania | Kamilah Jiwa - Jiwa yang Tidak Terkalahkan

Supported by: LigaIndonesia.com | Bukan Berita Bola Biasa

VOTING

sembari menunggu siapa pelatih yang akan menukangi PSS musim ini. Mari voting siapa pilihan anda ?








PSSI Salah Ambil Kebijakan !

15 March 2007

Menurut saya sepakbola Indonesia sejauh ini tidak mengalami kemajuan. Terutama Liga Indonesia. Ada kesalahan kebijakan strategis. Yakni kran pemain asing dari Afrika dan Amerika Latin. Hal ini jelas blunder dan salah arah. Pemain asing ini sama sekali tidak memberi kontribusi berupa pembiasaan untuk pemain lokal ke depan. Terutama saat bermain di PD atau Pra Olimpiade atau Piala Asia.

Kita bertemu dengan sesama tim Asia (dan sekarang juga Australia). Kenapa tidak mengambil pemain asing dari benua ini saja? Sekaligus sebagai ajang pengenalan karakter, sikap, dan pribadi calon pemain lawan ini?

Liga-liga di Eropa maju karena mereka juga banyak merekrut pemain dari lingkungan sekitar mereka sendiri. Baru kemudian pemain dari luar.
Kita mestinya selektif terhadap pemain asing yang ditawarkan agen. Buat apa pemain dari Afrika dan Amerika Latin. Toh di Pra Piala Dunia dan Pra Olimpik kita tak pernah ketemu tim dari benua-benua tersebut?

Sebuah kebijakan strategis yang keliru, tapi tak pernah disadari pengurus PSSI, pengurus klub dan pemerhati sepakbola. Saran konkret: sebaiknya PSSI memberi insentif bagi klub papan bawah dan papan tengah untuk memakai pemain Asia/Australia.

[ by : Dodo ]

<< back to index

Komentar

tambah komentar