Web Komunitas Suporter Slemania | Kamilah Jiwa - Jiwa yang Tidak Terkalahkan

Supported by: LigaIndonesia.com | Bukan Berita Bola Biasa

VOTING

sembari menunggu siapa pelatih yang akan menukangi PSS musim ini. Mari voting siapa pilihan anda ?








Home » News

Gol Tunggal Eksan Hancurkan Sriwijaya

10 August 2005

PSS Sleman berhasil mengamankan jalannya di pentas Divisi Utama Liga Indonesia XI setelah berhasil mengalahkan tamunya, Sriwijaya FC dengan skor 1-0 melalui gol tunggal yang diciptakan striker seniornya, M. Eksan pada menit ke-86.

Gol Eksan pada menit 86 memanfaatkan umpan terobosan dari Denilson da Silva yang melakukan solorun di sudut kanan gawang lawan. Kontan, gol tersebut memecah kebuntuan dan disambut dengan penuh sukacita oleh puluhan ribu slemania yang memadati Stadion Tridadi Sleman.

Sebenarnya, sejak babak pertama, PSS kerap memiliki peluang emas tetapi karena kecemerlangan kiper Sriwijaya yang juga kiper timnas U-23, Ferry Rotinsulu membuat serangan yang dikomandoi Danilson gagal membuahkan angka.

Bahkan pada babak kedua baik PSS maupun Sriwijaya terlihat tidak memiliki ambisi lagi untuk bermain bola. Umpan-umpan pendek yang dipergakan kedua tim kerap kandas di kaki palang pintu lawan.

Namun, melalui serangan cepat yang dilakukan PSS melalui Danilson Da Silva yang memberikan umpan terobosan kepada M. Eksan yang baru masuk di babak kedua tidak disia-siakannya. 1-0 untuk keunggulan PSS tidak dapat dibalas oleh Sriwijaya FC. Dalam pertandingan itu, wasit Daryanto (Jakarta) mengkartu kuning Wijaya, Mas Feri Kasim dan Renato Elyas, ketiganya pemain Sriwijaya FC).

Usai pertandingan, pelatih Sriwijaya FC Sulmin Diharja mengatakan, selama 85 menit pertandingan, anak-anak asuhnya tampil penuh konsentrasi dan penuh disiplin, namun sayang lima menit terakhir konsentrasi buyar, sehingga Sriwijaya FC gawangnya kemasukan bola. Sebenarnya secara umum kedia tim imbang, namun karena pemain Sriwijaya FC lengah, PSS bisa mencetak gol.

Sedangkan pelatih PSS Daniel Roekito menyatakan salut atas perjuangan para pemainnya yang tak kenal lelah, sehingga pada menit-menit terakhir mampu menciptakan gol. Kemenangan ini menurutnya sebagai modal dalam 3 pertandingan terakhir yang dua diantaranya adalah pertandingan tandang.

Sedangkan, M. Eksan pencetak satu-satunya gol bagi PSS menjadi pahlawan hari ini, karena berkat golnya tim mereka memastikan tetap bertahan di Divisi Utama untuk musim depan. Gol tersebut dipersembahkannya untuk anaknya serta seluruh slemania yang terus memberikan semangat.

[ by : phery/aris/doni ]

<< back to index

Komentar

tambah komentar

Landak di palembang | 07 Dec 2005 16:18:31
Slemania gak usah anggap Remeh Sriwijaya FC. sleman tu menang dr sfc cuman beruntung doank. fuck u pss.
Daniel di Sleman | 10 Aug 2005 21:40:28
Caiyoooo......... Bang Daniel... Lolos degradasi udah.... Gimana kalo empat besar???? moga tandang bisa sapu bersih..... thanks for Eksan... u're still PSS heroes!!!!!!!!!
herry di batam | 11 Aug 2005 00:43:49
eksan memang the rule hero.....still the king of tridadi....continue for eksan and seto,....4 besar gitu lho....
But Ijo di Sleman | 11 Aug 2005 01:59:11
Jangan pasang lagi 2 striker jangkung (tidak lincah) di depan. Hayoo semangat !!
Mauludin di Jaranan, Cangkringan | 11 Aug 2005 08:37:01
Selanjutnya hancurkan PSIS, PSS josssssssssss
bekti di bogor | 11 Aug 2005 09:25:24
hiks..hiks.. aq jd pengen liat langsung lg di tridadi... baca berita di website aja aq bisa jingkrak2, apalagi klo nonton langsung.. sekarang habisi PSIS.. ambil 4 besar yaa.... BRAVO PSS VIVA SLEMANIAAAAA......
Kepank's di Bintaro Kota macet | 11 Aug 2005 10:20:42
Maju terus PSS...............................................!!!
Kepank's di Bintaro Kota macet | 11 Aug 2005 10:20:46
Maju terus PSS...............................................!!!
haryo deko di batang jateng | 11 Aug 2005 13:28:32
selamat...atas kemenangan dramatis vs sriwijaya fc, semoga bisa curi point di kandang pasuruan dan deltras...
haryo deko di batang jateng | 11 Aug 2005 13:40:57
selamat.... semoga 3 sisa laga bisa ambil point